Menu Tutup

SMA Negeri 8 Depok Luncurkan Web Sekolah Berbasis Kelase

Pada hari Senin, 14 Desember 2015 tim Kelase bersama dengan beberapa mitra, seperti Facebook Internet.org dan Smartfren mengunjungi SMA Negeri 8 Depok. Kegiatan ini merupakan kali kedua tim Facebook mengunjungi salah satu sekolah mitra Kelase ini. Hadir pada kunjungan tersebut tim Facebook dari US (Jackie Chang), Singapore (Alice Wei) dan Indonesia (Daud Aditirto) serta perwakilan Smartfren.

Tujuan Kelase dan para mitra mengunjungi sekolah ini tidak lain adalah ingin memperlihatkan bagaimana pemanfaatan Kelase di kelas para Guru. Selain itu Kelase juga ingin memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 8 Depok sebagai sekolah dengan pengguna terbesar di Kelase di tahun 2015 ini.

Sambutan dari Ibu Kepala Sekolah SMAN 8 Depok, Ibu Nurlaely

Dalam kunjungan ini kami disambut oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Depok, Ibu Nurlaely beserta para Guru dan komite sekolah. Untuk memberikan gambaran bagaimana Kelase digunakan di kelas, Pak Kurniawan memberikan paparan dan simulasi tentang pemanfaatan Kelase.

Pak Kurniawan Saputra, Menjelaskan Pemanfaatan Kelase dalam Belajar Mengajar di SMAN 8 Depok

Tim Facebook yang diwakili oleh Alice Wei memberikan sambutan dan mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh sekolah untuk dapat melihat lebih dekat bagaimana siswa dan guru mendapatkan manfaat dari program Free Basics dari Internet.org/Facebook. Alice juga melakukan tanya jawab dengan para siswa dan memberikan kenang-kenangan bagi para siswa.

Perwakilan Facebook Memberikan Kenang-Kenangan kepada Salah Satu Siswa SMAN 8 Depok

Selanjutnya COO Kelase Winastwan Gora memberikan informasi maksud dan tujuan kunjungan kali ini, serta bersama Kepala Sekolah meluncurkan website resmi sekolah berbasis Kelase http://www.sman8-depok.sch.id Selain itu CEO Kelase Brimy Laksmana juga memberikan penghargaan Kelase Smart School kepada SMA Negeri 8 Depok atas prestasinya dalam pemanfaatan Kelase dengan jumlah pengguna terbesar di Indonesia.

Kelase (Edukasi101) Menyerahkan Penghargaan Kepada SMAN 8 Depok sebagai Kelase Smart Schools

Pada sesi yang sama, Founder Kelase lainnya juga memberikan penghargaan Kelase Smart Teachers kepada 3 (tiga) orang guru SMA Negeri 8 Depok, yaitu Kurniawan Saputra, Lilik Saputra dan Muri atas prestasi beliau dalam menerapkan Kelase dalam pembelajaran. Selain menerima sertifikat, para Guru tersebut juga menerima masing-masing 1 (satu) unit router 4G LTE Smartfren AndroMAX M2Y yang dapat digunakan untuk mengkoneksikan 32 klien, lengkap dengan paket data 24 GB.

Perwakilan Guru SMAN 8 Depok Menerima Penghargaan dari Smartfren

Selamat kami ucapkan kepada SMA Negeri 8 Depok atas pencapaiannya! Semoga dengan web sekolah yang telah diluncurkan ini dapat menjadi jembatan komunikasi bagi sekolah dengan orang tua siswa dan masyarakat sebagai bentuk peningkatan kualitas tata kelola pendidikan serta dapat memotivasi para Guru untuk terus mengintegrasikan TIK dalam pembelajaran.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of