Menu Tutup

Edukasi101 Mendukung Indosat Ooredoo Menyelenggarakan Training Dasar Literasi Digital untuk Wirausaha

Teknologi digital telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari manusia modern pada abad ini. Keberadaan teknologi ini telah merubah pola hidup manusia dalam bekerja, bermain dan belajar. Dalam menjalankan wirausaha, peran teknologi digital juga sangat membantu dalam memperkuat daya saing usaha serta membuka peluang yang lebih luas.

Berbagai keterampilan dasar literasi digital perlu dikuasai oleh pengusaha di abad ini untuk mendukung keseharian mereka dalam mencari informasi, berkomunikasi, mengatur keuangan perusahaan, melakukan pemasaran serta kegiatan usaha lainnya dengan lebih mudah dan cepat.

Untuk mendukung hal tersebut, Indosat Ooredoo membantu para Purna Tenaga Kerja Wanita di wilayah sukabumi dan sekitarnya dengan memberikan pelatihan dasar literasi digital. bertempat di Aula Pondok Wirausaha SQF Sukabumi, pelatihan yang dilaksanakan satu hari penuh pada tanggal 27 Oktober 2016.

Materi yang diberikan kepada peserta seputar kemampuan dasar mengoperasikan komputer, dengan target awal peserta mampu membuat media promosi produk mereka menggunakan komputer. Respon peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap materinya, mereka bahkan termotivasi untuk memiliki perangkat Laptop sendiri agar dapat setiap waktu berlatih. Untuk mempraktekan apa yang sudah disampaikan pada hari itu, peserta diajak untuk berlatih membuat Label Produk. Label Produk tersebut adalah label untuk produk-produk yang peserta rencanakan untuk berwirausaha.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of