Menu Tutup

Pelatihan Penggunaan Kelase untuk 10 Sekolah Dasar Mitra Yayasan Sayangi Tunas Cilik Jakarta

Pada hari Senin, 10 Desember 2018 bertempat di Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta Utara, Yayasan Sayangi Tunas Cilik atau Save The Children melatihkan pemanfaatan Kelase kepada 30 (tiga puluh) orang Guru yang merupakan perwakilan dari 10 (sepuluh) Sekolah Dasar di Jakarta Utara mitra program literasi digital bersama Qualcomm.

Para Guru Peserta Pelatihan Kelase dari 10 SD di Jakarta Utara Mitra Yayasan Sayangi Tunas Cilik Indonesia.

Hadir dalam pelatihan ini manajer program literasi digital, Khusnul Aflah dan Chief Operating Officer Kelase/Edukasi101, Winastwan Gora serta Fasilitator, Kurniawan Saputra yang merupakan Guru SMAN 8 Depok yang juga sebagai Kelase Certified Teachers.

Winastwan Gora, COO Kelase/Edukasi101 dan Kurniawan Saputra, Kelase Certified Teachers memberikan materi perkenalan tentang Kelase sebagai web sekolah dan layanan e-Learning

Dalam pelatihan ini, para Guru dilatihkan bagaimana memanfaatkan Kelase untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, khususnya untuk mendistribusikan bahan ajar digital/multimedia, memberikan penugasan dan menyelenggarakan ulangan/ujian secara paperless (tanpa kertas).

Para Guru berlatih membuat soal ujian menggunakan Kelase

Para peserta terlihat begitu antusias berlatih memanfaatkan setiap fitur yang ada di dalam Kelase. Bahkan banyak masukan datang dari peserta agar Kelase menambahkan fitur-fitur seperti yang mereka inginkan. Menjawab hal ini, Winastwan Gora menyampaikan kepada para Guru bahwa dari awal Kelase berdiri, kami sangat terbuka dalam mewujudkan ide-ide dari para Guru untuk membuat Kelase menjadi lebih baik lagi, lebih lengkap fitur-fiturnya dan sesuai dengan kebutuhan Guru di Indonesia.

Antusiasme para peserta dalam berlatih menggunakan Kelase untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah

Selain berlatih menggunakan Kelase untuk kegiatan belajar mengajar, para peserta juga diajarkan bagaimana menggunakan layanan web ini untuk membangun komunitas belajar dan menyebarluaskan informasi tentang sekolah mereka dalam web sekolah.

Tampilan web sekolah SDN Sukapura 05 Pagi Jakarta Utara yang dibangun dengan platform Kelase

Salah satu Sekolah Dasar yang sangat antusias dalam mengimplementasikan Kelase adalah SDN Sukapura 05 Pagi Jakarta Utara yang web sekolahnya dapat diakses di : http://sdnsukapura05.sch.id/ dimana tim pengelola pada saat pelatihan dengan cepat dan bersemangatnya merombak dan mengelola web Kelase mereka agar nampak indah dan mengisinya dengan informasi-informasi yang berguna bagi warga sekolah.

Semoga dengan pelatihan ini para Guru dapat terus antusias dan memanfaatkan Kelase secara optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan tata kelola pendidikan di sekolah masing-masing

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of