Menu Tutup

Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer UNM Selenggarakan Pelatihan Kelase

Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) melatihkan penggunaan Kelase untuk mendukung implementasi e-Learning di kampus ini yang diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi PTIK FT UNM.

Kegiatan pelatihan Kelase untuk para Dosen dan Mahasiswa Prodi PTIK UNM ini dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 bertempat di ruang Rapat Senat Fakultas Kampus Parangtambung UNM. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 peserta.

Para dosen dan mahasiswa yang antusias mengikuti pelatihan penggunaan Kelase di PTIK UNM

Materi yang dilatihkan kepada peserta berupa pengenalan tentang e-Learning, tentang platform e-Learning Kelase, cara membuat institusi, melakukan pengaturan untuk halaman institusi dan hak akses sebagai admin institusi.

Selain itu juga peserta di perkenalkan berbagai fitur kelase, membuat kelas online, membuat sesi pertemuan, membuat aktifitas seperti Bahan bacaan, forum diskusi, tugas dan kuis.

Muhammad Riska, MT memandu para peserta mempelajari platiform belajar online Kelase

Para peserta diajarkan bagaimana membuat bank soal dan memasukkan di kuis sebagai bagian dari kegiatan evaluasi dalam pembelajaran online. Pada kegiatan ini dilakukan pula penyerahan penghargaan Kelase Smart Campuss dari Kelase (PT.Edukasi101) kepada Universitas Negeri Makassar sebagai salah satu institusi yang teraktif dalam penggunaan Kelase untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang diserahkan oleh Muhammad Riska, MT, salah satu Dosen di Prodi PTIK UNM yang juga sebagai Kelase Smart Lecturer.

Universitas Negeri Makassar adalah salah satu lembaga yang secara aktif memanfaatkan penggunaan Kelase untuk mendukung kegiatan belajar mereka. Website e-Learning UNM dapat dilihat di http://unm.kelase.id

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of