Menu Tutup

SDN 13 Allu I Jeneponto Sukses Selenggarakan Penilaian Tengah Semester Online Berbasis Kelase

Inovasi pembelajaran digital kali ini digaungkan oleh SDN 13 Allu I Jeneponto Sulawesi Selatan yang sukses menyelenggarakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara online menggunakan platform belajar online Kelase.

Siswa Kelas VI SDN 13 Allu I Jeneponto membawa smartphone dan laptop mereka ke sekolah untuk mendukung penyelenggaraan Penilaian Tengah Semester Online

Kelas VI SDN 13 Allu I Jeneponto Sulawesi Selatan pagi itu dipenuhi para siswa yang membawa handphone dan laptop mereka kedalam kelas. Pagi itu para siswa bersiap untuk melaksanakan kegiatan evaluasi Penilaian Tengah Semester (PTS) digital tanpa kertas (paperless). “Kegiatan PTS online ini merupakan upaya sekolah kami dalam mempermudah pelaksanaan penilaian tengah semester, karena dengan ujian online seperti ini sekolah tidak perlu lagi mencetak soal-soal di kertas, selain itu pekerjaan memeriksa lembar kerja menjadi lebih mudah” ujar Rasihun, M.Pd selaku salah satu guru kelas di sekolah tersebut.

Rasihun, M.Pd menjelaskan cara ujian online berbasis Kelase kepada para siswanya.

“Kebetulan para orang tua siswa mendukung kegiatan ini, sehingga sekolah sangat terbantu untuk berinovasi melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester online seperti ini” tutur Hj. Hadinda, S.Pd selaku Kepala Sekolah di SDN 13 Allu 1 Jeneponto.

Para siswa tengah berkonsentrasi dalam menyelesaikan soal-soal penilaian tengah semester di platform belajar online Kelase SDN 13 Allu 1 Jeneponto

“Rencananya setelah ini kami akan menggunakan platform pembelajaran online Kelase ini untuk kegiatan Tryout UN Kelas VI juga karena para siswa di sekolah ini sudah terbiasa melakukan ujian online” tambah Rasihun.

Suasana kelas pada saat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester online memanfaatkan platform pembelajaran online Kelase

“Anak-anak senang dengan cara ujian seperti ini, karena ini pengalaman baru bagi mereka dalam memanfaatkan teknologi dalam mendukung kegiatan evaluasi pembelajaran. Inovasi-inovasi seperti harus dikembangkan oleh sekolah-sekolah di Indonesia untuk menyongsong era digital di masa mendatang” ungkap Hj. Hadinda, S.Pd.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of